01 / 04
02 / 04
03 / 04
04 / 04

Kemendagri Bersama Napindo Siap Gelar ITE 2021

Selasa, 6 April 2021

JAKARTA - Direktorat Kawasan, Perkotaan dan Batas Negara Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri bersama PT. Napindo Media Ashatama, menyelenggarakan Rapat Persiapan dan Koordinasi Integrated Technology Event (ITE) 2021 pada hari Jumat, 26 Maret 2021, secara hybrid.

Adapun rapat secara luring bertempat di ruang rapat Lt.3 gedung H Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri. Kegiatan tersebut dibuka oleh Plh. Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan, Indra Gunawan, SE., M.PA, didampingi Managing Director PT. Napindo Media Ashatama, Arya Seta Wiriadipura, dan Kasubdit Administrasi Kawasan Perkotaan Direktorat Kawasan, Perkotaan dan Batas Negara, Gensly, SE., M.PA yang mewakili Direktur Kawasan, Perkotaan dan Batas Negara.

Acara yang dilaksanakan secara daring dan luring ini, dengan mengundang 21 (dua puluh satu) Kementerian, 6 (enam) Lembaga Pemerintah Non Kementerian, 15 (Lima belas) Asosiasi Pendukung ITE 2021. Peserta rapat yang hadir secara langsung di antaranya Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Kementerian Luar Negeri, Kementerian Perindustrian, Kementerian Hukum dan HAM, POLRI, dan Badan Standarisasi Nasional (BSN).

Adapun ITE 2021 ini merupakan serangkaian Pameran Teknologi Terpadu, antara lain: Indonesia International Smart City, Indo Water, Indo Waste, Indo Renergy, Indo Pooltech, Indo Security dan Indo Firex 2021 Expo & Forum, dan akan digelar pada tanggal 21 – 23 Juli 2021 mendatang di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta – Indonesia.

Plh. Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan, Indra Gunawan, menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini, Ditjen Bina Adminstrasi Kewilayahan akan menjadi penghubung antara antar swasta, pemerintah dan masyarakat, supaya dapat berjalan sebagaimana mestinya untuk diketahui dan dinikmati oleh masyarakat.

Rapat Koordinasi ini juga bertujuan untuk memperkenalkan, mempromosikan ITE 2021, dan menginformasikan penerapan protokol kesehatan COVID-19. Pelaksanaan ITE 2021 diharapkan dapat memberi dampak bagi peningkatan ekonomi Indonesia dan menjadi solusi atas permasalahan perkotaan serta meningkatkan pelayanan perkotaan lebih efektif dan efisien.

Pelaksanaannya sendiri direncanakan akan diikuti oleh 300 perusahaan (225 dalam negeri dan 75 luar negeri), dan menghadirkan 15 negara, dengan jumlah pengunjung diperkirakan sebanyak 7000 orang. Didukung dengan penerapan protokol kesehatan, ITE 2021 diharapkan mampu mendorong percepatan pemulihan dan pertumbuhan ekonomi negara Indonesia yang mengalami perlambatan akibat kondisi Covid-19.

Berkaca pada kegiatan sebelumnya yang telah dilaksanakan pada tahun 2019, sebagaimana paparan Managing Director PT. Napindo Media Ashatama selaku pelaksana Integrated Technology Event, menyampaikan beberapa capaian diantaranya, pelaksanaan kegiatan ITE 2019 dibuka oleh Wakil Presiden RI, dan dikuti oleh 622 Perusahaan dari 30 negara, serta mampu menghadirkan 19.369 pengunjung dari 38 negara, dengan capaian transaksi sebesar US$13 Miliar.

 

Sumber : ditjenbinaadwil.kemendagri.go.id

***
© 2020 Indo Security Expo & Forum. All Rights Reserved. Organised By PT Napindo Media Ashatama