01 / 05
02 / 05
03 / 05
04 / 05
05 / 05

Resmikan Jogjaprov CSIRT, BSSN Harap Bisa Tekan Ancaman Siber di Yogyakarta

Kamis, 15 Oktober 2020

Kompas.com - Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) meresmikan Computer Security Incident Response Team (CSIRT) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dengan nama Jogjaprov CSIRT di Hotel Royal Ambarukmo, Yogyakarta pada Rabu (14/10/2020).

Adapun peluncuran atau launching tersebut dihadiri oleh Kepala BSSN Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian secara virtual dan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Rony Primanto Hari.

Solusi Era New Normal, CCTV Sebaiknya Pakai Sensor Panas

Rabu, 15 Juli 2020

Solopos.com, JAKARTA - Perangkat kamera pengawas CCTV dengan deteksi atau sensor panas dan wajah sepertinya harus diaplikasikan di sejumlah obyek vital dan sektor komersial. Di kondisi new normal, CCTV jenis ini akan menjadi perangkat yang penting.

"Kerja sama teknologi dengan memadukan Internet, kecerdasan buatan, dan mesin belajar bisa menjadi fondasi di tengah pandemi," kata Presiden Direktur Lintasarta, Arya Damar. Hal ini disampaikan dalam web seminar bertajuk "Industry 4.0 Technologies and Their Applications in Fighting Covid-19” di Jakarta, Selasa (14/7/2020).

Teknologi CCTV dengan Kecerdasan Buatan Memudahkan Aktivitas Manusia

Kamis, 10 Mei 2018

KEHADIRAN teknologi Artificial Intelligence (AI) dewasa ini menawarkan kemudahan dalam produktivitas manusia. Sistem AI sering digunakan dalam beberapa bidang penting seperti sistem keamanan, obat-obatan, teknik industri, dan militer.

Pada dasarnya, AI merupakan sistem kecerdasan buatan yang dimiliki oleh komputer guna menjawab persoalan-persoalan yang dirancang untuk memudahkan aktivitas kehidupan manusia.

Perusahaan di Indonesia Mulai Sadar Pentingnya Keamanan Siber

Kamis, 16 Juli 2020

Jakarta - Perusahaan-perusahaan di Indonesia mulai sadar dan melakukan respon cepat terhadap serangan siber yang jumlahnya semakin banyak dan canggih

Pernyataan ini dikeluarkan oleh Palo Alto Networks lewat studi terbarunya terhadap perilaku dunia bisnis di Asia Tenggara, khususnya Indonesia, Singapura, Filipina, dan Thailand terhadap keamanan siber.

Kementan Pasang CCTV untuk Awasi Hama di Sawah

Jumat, 06 Desember 2019

MENTERI Pertanian Syahrul Yasin Limpo telah memasang kamera pemantau atau CCTV di hampir semua Provinsi untuk pengawasan dan pengendalian serangan hama. Kamera tersebut terhubung langsung di Agriculture War Room Badan Litbang Pertanian di kawasan BBSDLP, Jalan Tentara Pelajar, Cimanggu, Bogor, Jawa Barat.

Syahrul menyebut terobosan baru itu merupakan bagian dari mengubah wajah pertanian menuju pertanian modern. Terlebih area yang terpasang kamera pemantau juga dilengkapi sensor data yang bisa disentuh melalui perangkat android.

CCTV Teknologi Termal Bantu Cegah Penyebaran Virus Corona

Jumat, 06 Maret 2020

SISTEM keamanan berbasis teknologi termal diyakini mampu mendeteksi suhu tubuh manusia. Bahkan, Camera Close Television (CCTV) tersebut langsung mendeteksi objek dalam jumlah banyak.

"Rencananya akhir Maret ini akan segera masuk ke Indonesia,” ungkap President Director PT Integra Mitra Solusi (IMS) Eko Hartanto, Jumat (6/3)

Kementerian Pertahanan Bakal Kembangkan Pertahanan Siber

Kamis, 31 Oktober 2019

TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Menteri Pertahanan Wahyu Sakti Trenggono mengatakan Kementerian Pertahanan akan mulai mengembangkan pertahanan siber (cyber defense). Langkah ini diambil untuk mengejar ketertinggalan Indonesia di bidang teknologi pertahanan.

"Apa lagi perang ke depan bukan hanya soal persenjataan. Tapi juga soal cyber defense dan soal biologi, soal pangan," kata Trenggono usai mengikuti Rapat Terbatas di Kantor Presiden, di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis, 31 Oktober 2019.

Pemprov DKI Pasang 102 CCTV Pantau Debit Air

Kamis, 03 Oktober 2019

DINAS Sumber Daya Air SDA) DKI Jakarta telah memasang sekitar 102 kamera pengawas (CCTV) untuk memantau rumah pompa stasioner, pintu air, dan pos pengamatan hulu sungai besar di Jakarta.

Kepala Subbagian (Kasubbag) TU Unit Pengelola Data dan Informasi (UPDI) Dinas SDA DKI Jakarta, Gde Made Panji Diarsa mengungkapkan kamera CCTV di pos pengamatan hulu adalah untuk memonitor tinggi muka air.

Berkah Perang Dagang Tiongkok, Indonesia Ekspor 11.904 Unit CCTV ke AS

Jumat, 14 Februari 2020 

Memanasnya perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok beberapa bulan lalu membawa berkah bagi industri elektronik dalam negeri. Indonesia mengekspor 11.904 unit atau 1.488 set kamera pengintai (close circuit television/CCTV) ke AS guna memenuhi permintaan pasar.

“Perang dagang membuat pasokan produk elektronik dari Tiongkok ke pasar Amerika Serikat berkurang,” kata Direktur Industri Elektronika dan Telematika Kementerian Perindustrian (Kemenperin) R. Janu Suryanto seperti dikutip dari siaran pers, Jumat (14/2).

Page 1 of 4

© 2020 Indo Security Expo & Forum. All Rights Reserved. Organised By PT Napindo Media Ashatama