01 / 05
02 / 05
03 / 05
04 / 05
05 / 05

CCTV Teknologi Termal Bantu Cegah Penyebaran Virus Corona

Jumat, 06 Maret 2020

SISTEM keamanan berbasis teknologi termal diyakini mampu mendeteksi suhu tubuh manusia. Bahkan, Camera Close Television (CCTV) tersebut langsung mendeteksi objek dalam jumlah banyak.

"Rencananya akhir Maret ini akan segera masuk ke Indonesia,” ungkap President Director PT Integra Mitra Solusi (IMS) Eko Hartanto, Jumat (6/3)

Eko menjelaskan, prospek ke depan pasar sistem CCTV berbasis teknologi ternal ini memang menyasar critical facilitis. Bahkan, ini berpotensi untuk pencegahan penularan virus Corona (Covid-19).

“Kamera dengan pendeteksi suhu ini akurasinya sekitar 0,03%, sangat akurat,” kata dia.

Seperti yang diketahui, PT. IMS merupakan perusahaan distributor dan consulting untuk project security system dengan brand Dahua. Dahua sendiri merupakan brand CCTV dan video surveillance nomor dua kelas dunia sejak 2014 berdasarkan data IHS, serta menempati urutan kedua pada Security 50 tahun 2018. Produk Dahua sudah secara luas digunakan di 180 negara.

“IMS yakin dapat memberi warna baru dalam dunia security system nasional. Kami memiliki tim yang sudah dikenal berpengalaman di bidang ini. Terbukti hanya dalam empat bulan masa efektif, kami sudah berhasil mencapai penjualan lebih dari 5000 unit kamera di berbagai projek prestisius, antara lain dengan fitur face recognition, people counting, thermal, dan lainnya. Project yang sudah berjalan adalah penjara supermax, perusahaan swasta ternama, BUMN dan masih banyak lainnya,” jelas Eko.

Business Manager IMS, Davis Hartanto menyampaikan, tahun ini IMS memfokuskan diri untuk projek di critical facilities. Kami juga ingin mengambil peran dalam berbagai aspek penting di Indonesia seperti industri migas, telekomunikasi, dan berbagai sumber tenaga listrik. (OL-13)

https://mediaindonesia.com

© 2020 Indo Security Expo & Forum. All Rights Reserved. Organised By PT Napindo Media Ashatama