01 / 04
02 / 04
03 / 04
04 / 04

Pemprov DKI Pasang 102 CCTV Pantau Debit Air

Kamis, 03 Oktober 2019

DINAS Sumber Daya Air SDA) DKI Jakarta telah memasang sekitar 102 kamera pengawas (CCTV) untuk memantau rumah pompa stasioner, pintu air, dan pos pengamatan hulu sungai besar di Jakarta.

Kepala Subbagian (Kasubbag) TU Unit Pengelola Data dan Informasi (UPDI) Dinas SDA DKI Jakarta, Gde Made Panji Diarsa mengungkapkan kamera CCTV di pos pengamatan hulu adalah untuk memonitor tinggi muka air.

Kemudian, CCTV yang ditempatkan di rumah pompa berfungsi memonitor kondisi atau operasional.

"CCTV yang kita pakai itu pastinya IP CCTV sudah mendukung pengoperasian jarak jauh. arah tampilannya bisa diatur seperti zoom out dan zoom in. Ada teknologi infra red. Kami operasikan dari ruang command center kami," terang Panji dalam keterangan resminya, Jakarta, Kamis (3/10).

Semua kali atau sungai besar yang masuk ke Jakarta sudah memiliki pos pengamatan hulu yang dilengkapi dengan CCTV. Contohnya, di pos pengamatan hulu Katulampa, Jembatan Panus Depok, pos pengamatan hulu Sungai Pesanggrahan, Kali Krukut, dan Kali Cipinang.

"Di setiap lokasi, CCTV dipasang lengkap dengan perangkatnya seperti tiang, pemancar, jaringan, penangkal petir, dan boks panel. Khusus untuk Pintu Air Manggarai dan Waduk Pluit dipasang dua unit CCTV," kata Panji.

Panji juga menuturkan 15 dari 102 unit CCTV yang sudah terpasang berasal dari pengadaan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2019. (OL-7)

Kamera-kamera tersebut telah dilengkapi teknologi Face Recognition atau pengenal wajah, sehingga bisa mengenali wajah pelaku di antara 60.000 penonton konser.

Dahua Technology sendiri ialah Top 3 produk surveilans untuk jenis CCTV secara global dengan jajaran merek keamanan terdepan dengan High Quality Product yang terus berkembang. Dahua hadir untuk menjawab kebutuhan keamanan, dengan menghadirkan teknologi CCTV terbaru dan juga andal.

"Dahua memiliki total security system end-to-end solution yang lengkap dan dapat memenuhi semua kebutuhan surveilans mulai dari consumer product sampai project-based di semua jenis industri. Ditambah dengan jaringan partner dari PTI yang tersebar luas di Indonesia, tentunya akan memberikan layanan yang cepat dan tepat kepada customer di area mana pun,” ungkap Herry Tjhin Project Sales Manager Dahua Technology melalui rilis yang diterima, Kamis (10/5).

PT Pasifik Teknologi Indonesia (PTI) merupakan distributor pertama, terbesar, dan terlengkap untuk merek Dahua di Indonesia. PTI tumbuh berkembang secara signifikan dan konsisten untuk menjadi distributor terdepan melalui kerja keras, komitmen, dedikasi, serta profesionalisme dalam bidang keamanan CCTV dengan produk yang berkualitas. Saat ini, PTI sudah memiliki lebih dari 1.000 mitra yang tersebar di seluruh Indonesia. (RO/OL-1)

 

Sumber: https://mediaindonesia.com/

© 2020 Indo Security Expo & Forum. All Rights Reserved. Organised By PT Napindo Media Ashatama